Selasa, 07 Februari 2017

Tips Menjaga Hati

Assalamu’alaikum wr wb,






            Di era sekarang banyak sekali para remaja yang melakukan zina salah satunya “pacaran”. Katanya tidak gaul jika tidak pacaran, padahal Allah jelas melarangnya. Wajar jika kita mengagumi seseorang namun, akhi ukhti yang perlu kita ingat tetap jaga hati kita. Jangan sampai terjerumus ke zina. Bagaimana caranya? Nah, di blog Rohis RUHAMA kali ini akan membahas tentang tips menjaga hati :

  1.    Cintai Allah SWT dan Rasul-Nya

Sebelum halal kita berikan cinta kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. Gimana gak cinta kalau tidak kenal? Jadi, mari mengenal Allah SWT dan Rasul-Nya. Kita harus kenal dulu Allah SWT, kenali nama-nama Allah yang indah setelah itu kenali Rasulullah. Rasulullah adalah pribadi yang baik, di Al-Qur’an disebut Pribadi Yang Agung. Jika kita sudah mencintai Rasulullah, insyaAllah kita juga mengikuti sunnah-sunnah Rasulullah.
Hal ini Allah sebut dalam Al-Quran surat Al-Ahzab ayat 21 :

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ
 الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا
Artinya :
Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.(QS Al-Ahzab ayat 21)
Dan Allah berfirman dalam Al-Qur’an surat Al-Qalam ayat 4 :

وَإِنَّكَ لَعَلَىٰ خُلُقٍ عَظِيمٍ
Artinya :
           Sesungguhnya engkau memiliki budi perkerti yang agung .

  2.    Istighfar

Disaat kita sudah capek-capek mengenal Allah dan Rasul-Nya banyak sekali godaan. Allah itu memberi kita cinta yang murni biasanya syaiton yang godain kita lewat syahwat. Jika sudah seperti itu kita banyak-banyak beristighfar.


  3.    Ajak Nikah
            Ternyata laki-laki yang kita kagumi itu alim, bisa-bisa dimanfaatkan oleh syaiton untuk jadi pembenaran atas tindakan kita yang salah, “ dia kan alim jadi kalau pacaran dengannya aman-aman saja.” . Jika berfikiran seperti itu maka sudah pasti salah. Pada saat inilah kita gunakan tips ketiga yaitu Ajak Nikah. Jika dia menolak maka dia tidak cukup baik untuk akhi atau ukhti jadi kembali ke tips yang pertama cintai Allah dan Rasul-Nya .


Namun, jangan merasa lebih baik karena tidak pacaran atau belum pernah pacaran. Tetap pelajari, membaca, memahami, dan mengamalkan Al-Qur’an. Cintai Allah SWT dan Rasul-Nya, jauhi pacaran dan maksiat.


Wassalamu’alaikum wr wb.

Share this

0 Comment to "Tips Menjaga Hati"

Posting Komentar