Rabu, 21 Maret 2018

Sholawat Membawa Manfaat


Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarakatuh




“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-NYA bershalawat untuk Nabi .Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”(QS. Al-Ahzab : 56).

Kali ini kita akan membahas mengenai hal yang sedang booming di masa kini yaitu shalawat. Shalawat merupakan doa atau pujian-pujian yang ditujukan kepada Rasullulah SAW. Dengan bershalawat kita dapat mencurahkan semua rasa sayang dan rasa cinta kita kepada baginda Nabi SAW. Tuluslah bershalawat kepada baginda Nabi, jangan ada maksud yang lain Ukhti wa Akhi. Sebab, Allah memberi banyak manfaat atas shalawat yang kita ucapkan. Inilah manfaat yang kita dapat :

  • Mendapat Kebanggaan

Kita sebagai umat haruslah senantiasa bershalawat kepada Rasulullah yang telah membanggakan adanya kehadiran kita. Rasulullah telah bersabda:
“Sesungguhnya aku membanggakan adanya kalian kepada umat-umat yang lainnya”
  • Lebih Dekat Dengan Allah SWT

Umat Islam mana yang tak ingin dekat kepada Allah? Benar, memang tak mungkin ada. Maka, sebutlah nama Rasulullah  kala kita terbang di atas awan, jangan hanya menyebut nama beliau di kala kita berada ditepi jurang.
  • Diangkat Sepuluh Derajat Serta Dihapus Sepuluh Keburukan

Salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah adalah shalawat. Hanya dengan bershalawat, Allah mengangkat sepuluh kali derajat kita. Bukan hanya itu, Allah juga menghapuskan sepuluh keburukan kita. Rasulullah telah bersabda:
“Barang siapa yang bershalawat kepadaku satu kali,niscaya Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali dia dihapus darinya sepuluh kesalahan, diangkat baginya sepuluh derajat.”  (HR.An-Nasa'I no 1296)

Ukhti wa Akhi luangkan waktu untuk terus mengagungkan nama Baginda Nabi Muhammad SAW. Semoga bermanfaat Ukhti wa Akhi. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarakatuh


Share this

0 Comment to "Sholawat Membawa Manfaat"

Posting Komentar