Minggu, 11 November 2018

Hijrah Yuk


 HIJRAH TERHALANG KPOP


Assalamu'alaikum Wr.Wb



Jumpa lagi bersama kami,untuk edisi bulan Oktober kali ini kita akan membahas mengenai hijrah dari kpop. Kpop adalah jenis musik populer yang berasal dari korea selatan. Sedang hijrah sendiri yaitu berpindah menuju kehidupan yang lebih baik. Untuk kalian yang memiliki niat berhijrah, tapi tertunda karena kpop. Mari simak cara berikut ini.

- Mengendalikan diri kala bosan tiba
Zaman sekarang siapa sih yang gatau tentang kpop? Sebenarnya apa masalahnya dengan kpop? Nah gini, dalam pandangan islam diperbolehkan jika hanya mendengarkan musik kpop untuk menghilangkan rasa bosan. Tapi, bukankah lebih baik jika kita mendengarkan hal-hal yang bermanfaat, seperti musik-musik religi atau mendengarkan bacaan al-qur'an. Jika setiap rasa bosan datang dan kita mendengarkan musik religi bukankah rasa bosan yang kita alami akan lebih bermanfaat?

-Bermuhasabahlah
Allah Swt berfirman:
Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (QS. Al Ahzab: 21).

Sadarlah! Allah sedang menantimu, menanti berkeluh kesah disetiap perjalanan hidupmu. Sedang waktumu. Kau habiskan untuk memperhatikan idolamu. Kawan, bermuhasabahlah. Lebih baik kau mengidolakan rasul-NYa. sebab, idolamu hanya fana, mereka sama sekali tidak mengenalmu. Sedang Allah? Allah adalah Pencipta skenario hidupmu ini. Fanatisme yang kau lakukan tak ada guna. Teruslah bermuhasabah!

-Niat sembari usaha
Kawan. Niat tanpa usaha, adakah hasil? Selama ini, sudahkah kita menguatkan niat? Namun niat kuatpun tak ada guna tanpa usaha. Sulit memang mewujudkan niat menjadi nyata.
Cara agar niat berjalan beriringan dengan tekat yaitu kita harus bisa berkorban. Berkorban untuk lebih baik (berhijrah) tinggalkan dulu yang sekiranya mengganggu. Untuk sementara waktu jaga jarak kepada yang mengganggumu berubah.

Kalian sudah menyimak beberapa cara untuk mengurangi fanatik terhadap kpop. Pahami serta lakukanlah. Niat tanpa giat takkan temu hasil. Terimakasih telah membaca sedikit artikel dari kami ini. Maaf atas kesalahan yang ada pada artikel ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Share this

0 Comment to "Hijrah Yuk"

Posting Komentar