Senin, 09 Mei 2016

Kegiatan Perkemahan ROHIS Indonesia Ke-Dua


Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarakatuhu.

Pada tanggal 2-6 Mei 2016 , ROHIS se-Indonesia mengadakan kegiatan perkemahan (Jambore) .Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) kembali menggelar kegiatan Perkemahan Rohis (Rohani Islam) Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, pada 2-6 Mei 2016. Kegiatan ini diikuti sekitar 1.800 siswa SMA dan SMK dari seluruh Indonesia. Perkemahan Rohis Nasional ini merupakan gelaran yang kedua setelah yang pertama diselenggarakan pada 11-15 November 2014 lalu. 

Bertemakan 'Membangun Generasi Muda yang Ramah dan Bermartabat', Kamaruddin berharap Rohis dapat memberikan warna yang berbeda di tengah belantika dunia remaja. Rohis, Kamaruddin menegaskan, merupakan salah satu penangkal terhadap berbagai peristiwa negatif yang menimpa remaja seperti pergaulan bebas dan pemakaian obat-obatan terlarang.

Keberadaan Rohis di sekolah sebagai forum belajar nilai-niai agama harus terus mendapatkan bimbingan dari berbagai pihak. Apalagi, anggota Rohis adalah generasi bangsa yang sedang menjalani usia emas pada tahapan kehidupan mereka.

Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dari ROHIS SMK N 1 Purwodadi , 1 pembina dan 1 peserta . Pembina yang bernama Umi Masfi'ah dan peserta bernama Yunita Sari  . Berikut dokumentasi dari kegiatan Perkemahan ROHIS Indonesia Ke-Dua :






Itulah dokumentasi yang bisa kalian lihat , semoga bermanfaat bagi para peserta dan terus memajukan semangat generasi muda yang berjiwa sosial dan adil . Syukraan

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarakatuhu 

Share this

0 Comment to "Kegiatan Perkemahan ROHIS Indonesia Ke-Dua "

Posting Komentar