Senin, 21 Desember 2015

Kegiatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriyah

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarakatuhu
Pada tanggal 19-20 Desember 2015 , Rohis mengadakan kegiatan untuk memperingati hari lahir dari Nabi Muhammad SAW . Kegiatan yang melibatkan semua anggota serta pembina Rohis . Kegiatan diawali dengan regristrasi hafalan ayat perorangnya .
Setelah regristrasi peserta dipersilahkan untuk menunggu pembukaan dari pembina , sebelum itu terdapat juga sharing dari salah satu pengurus Rohis.
Kegiatan dibuka oleh pembina Rohis Ibu Sri Handayati dengan membaca bismillah dan berdoa agar kegiatan selalu berjalan lancar dan tenang.
Pada malam harinya semua anggota membaca kitab al barjanji atau bisa disebut dzibaan , dipimpin oleh salah satu pengurus.
Malam sudah berganti pagi , matahari muncul menyinari bumi , panitia menyiapkan alat untuk kegiatan outbond . Terdapat permainan-permainan yang bersifat islami , seperti lanjutan ayat , tebak lagu islam , cerita muhammad , dan masih banyak lagi .

Kegiatan outbond telah selesai , anggota dipersilahkan untuk istirahat sejenak. Lalu setelah itu bakti sosial dimulai . Bakti sosial dibagi beberapa kelompok untuk membersihkan lingkungan sekolah.


Jadwal telah terlewati semua , kegiatan Maulud Nabi ditutup dengan membaca doa yang dipimpin oleh pembina Rohis Bapak Ahmad Masruri.
 Setelah kegiatan ditutup oleh pembina , diadakan langsung evaluasi oleh ketua panitia dan ketua rohis bersama-sama anggota.
 Diakhir kegiatan ada kejutan untuk kakak kelas 12 anggota Rohis yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan waktu itu. Pengurus memberikan hadiah berupa kerdus besar yang berisi kejutan .
Sekian dokumentasi dari kegiatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriyah , terimakasih telah mengunjungi blog kami.


Share this

0 Comment to "Kegiatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriyah"

Posting Komentar